Fakta Menarik Pantai Banyu Anjlok Di Malang

Banyu Anjlok, Satu Pantai Teluk

Sesudah lewat perjalanan yang memiliki rintangannya sendiri-sendiri, Dolaners akan datang di Pantai Banyu Anjlok. Walau menghadap mengarah Samudera Hindia, ombak Pantai Banyu Anjlok termasuk cukuplah tenang. Pantai Banyu Anjlok berupa cekungan seperti teluk, yang sebetulnya jadi sisi gugusan pantai dari teluk yang semakin besar. Tentu saja, ombak tenang pada suatu pantai landai seperti ini menjadi bujukan yang susah dihalau jika Dolaners yang menyukai berenang di pantai. Tetapi tetep berhati-hati ya, Dolaners.

Pesona Air Terjun Menghadap Laut Selatan

Tetapi sebenarnya bukan penawaran berenang di pantai yang membuat beberapa orang hadir ke Pantai Banyu Anjlok. Iya, air terjun yang menghadap langsung mengarah laut ini lho, yang buat ruang pantai jadi menarik. Banyu Turun sendiri bermakna air yang jatuh, yakni air tawar dari daratan yang jatuh langsung bercampur dengan air laut. Oh iya, Dolaners tidak tertinggal camera, kan? Abadikan panorama langka di Malang ini, Dolaners!

Nikmati Guyuran Banyu Anjlok

Waktu air laut pasang, air tawar dari tebing karang akan langsung jatuh serta berjumpa dengan air laut. Tetapi jika air laut sedang surut, air terjun ini jatuh ke pasir pantai. Panorama paling eksotis ialah waktu air laut sedang surut. Dolaners dapat juga mengguyur tubuh dengan air tawar dari tebing selebar 10 mtr. ini dengan enjoy. Beda jika Dolaners senang kehebohan serta rintangan. Menjaga pijakan kaki pada pasir basah sekalian diseret ombak dengan guyuran air setinggi 7 mtr. di atas kepala akan jadi sensasi adrenalin tertentu.

Panjat Tebing, Yuuk!

Jika gorden air tidak begitu pekat, Dolaners dapat menerobosnya untuk temukan satu ceruk atau goa di balik air terjun Banyu Turun. Tetapi sepanjang ada di ceruk ini, masih lihat curah air dari atas tebing serta ketinggian air laut ya, Dolaners.

Tidak hanya seru-seruan di ruang pasir pantai, Dolaners dapat naik ke atas tebing. Iya, ke pucuk air terjun Banyu Turun. Ada seutas tali yang disiapkan untuk menolong Dolaners naik. Bergantung bagaimana Dolaners menilainya, ini digolongkan tega, edan, hebat, atau melawan.

Laguna Air Tawar dengan Pemandangan Laut Terlepas

Yang pasti, it’s worth to try, Dolaners. Sebab ada satu kolam air tawar di atas sana, pas sebelum pucuk tebing karang, dimana curahan air terjun Banyu Turun berawal. Air kolam ini beniiiing sekali! Tidak perduli telah berapakah lama Dolaners berenang di pantai barusan, tentu rasa-rasanya tidak ingin keluar kolam waktu berada di sini. Ada dalam kolam air tenang, melihat ke laut terlepas dengan ombaknya yang menggulung tiada henti, rasa-rasanya telah ada di laguna saja. Perbedaannya, air laguna ini tawar serta tidak buat lengket. Asik, kan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *